Wednesday, July 24, 2013

Kelas Girang X2

Kelas Girang X2


Gue agak bingung, soalnya kelas ini penghuninya kayak babi baru melahirkan, brisik mulu tiap pelajaran. Sampe-sampe guru matematika nangis! Bayangkan lah, kampret bener. Kelas berjumlah 32 siswa, 14 laki, 18 perempuan, lumayan sebanding. 14 laki ini emang bandot semua, brisik banget kalo lagi diajar tapi diem kalo lagi pelajaran ekonomi (banyak yang molor)
 Oke, awal kita dipertemukan di kelas X-2 ini didahulukan dengan susunan kabinet dengan semboyan kelas kagak girang barble melayang, cocok.
Kita sepakat bahwa Akmal jadi ketua kelas, pantes sih  body dia udah keren, wibawa, cakep, jago basket. Wakil ketua kelas di tempati Rahmat, anak seorang kopral, kerjaannya kalo di rumah ngubek-ngubek kambing ama kebo, maennya di sawah, dan gue dipilih sebagai seksi keamanan, bangke, kenapa? Misal ada barang yang ilang di kelas,
‘Eh pulpen gue mana ya? Ja pulpen gue mana? Lu kan seksi keamanan cariin dong!'
Itu masih mending, misal yang ilang sempak? Kaos dalem? Mampus dah gue.
Body gue yang lumayan leyat-leyot gini kayak batang pohon mau rubuh dipilih jadi satpam kelas. Rambut acak-acakan lebih mirip kumis lele. Gue didampingin sama iphi, temen gue yang punya kentut super, itu kekuatan supernya, kalo dia lagi dalam keadaan terdesak, dia kentut.
Gue  deket sama Tomy , dulu kita satu smp bareng. Pas smp dia masih sepundak gue, lha sekarang kebalikannya. Dia botak, ikut organisasi baring berbaring, eh baris berbaris maksudnya. Badannya emang cocok jadi tentara. Dia jago matematika, gak kayak gue kalo liat angka pasti histeris duluan. Satu lagi temen yang deket sama gue, Alvin. Dia abnormal, gendut, kayak homo, di kelas mungkin salah satu siswa tergirang.
Di kelas banyak cewek cantik, ehem… kalo ketawa manis semanis sakarin es teh bu kantin.
Kelas X-2 ini emang berwarna, ada yang banget rajinnya sampe ada yang semales babi. Fafa, gue biasa duduk sama fafa di bangku belakang.
‘Mid, nih cewek cantik!’ dia sodorin Blackberry nya ke gue
‘Mana? Ehbuset kampang lu, cantik bener!’
‘Lu mau gak gue kenalin’ Tanya dia sambil senyum-senyum kucing
‘Gak ah, jomblo itu pilihan bagi gue’
‘hening’
Dapat disimpulkan bahwa Fafa hobinya ngenalin cewek ke gue, pas guru lagi ngajar dia malah BBM sama pacarnya, fiuuh BBnya dia tutupin sama buku, emang bangke nih orang. Bau parfumnya juga khas, bau eek piranha. Dia anak distro, biasa pake Vixion, orangnya tinggi, kayak genter tetangga gue.
Di kelas gue gak pinter-pinter amat, standar lah, kalo ada ulangan yang gue anggep susah pasti remidi. Pas itu ulangan bahasa Jepang, malemnya emang gue gak belajar malahan nyiapin contekan huruf hiragana sama katakana di kertas kecil, ulangannya emang bab itu. Alhasil gue kerepotan sendiri, goblog, temen gue dapet 90an semua , gue cuman dapet 64. NASIB DAH. Semenjak itu gue males ketemu pelajaran jepang, padahal gue suka budaya Jepang.
Gue suka JKT48, itulah semacam girlband , sister grup dari AKB48 di Jepang sonoh, mulai ngefans pas liat iklan pocari sweat, semenjak itu gue berlagak bego niruin gerakan di iklan itu sambil teriak aiiiwoooncyuuuh aiiiiinidyuuuuh aiiilovyoouuuu, sudah lupakan.
Pertama kenal sama Melody. Gue googling + ngumpulin fotonya dari macam-macam sumber di internet, mata gue gak bisa berpaling saat itu. Delusi, ilusi, imajinasi jadi pacar dia, bego, jangan ditiru ya. Dan pas googling itu gue jugak tau ada member jkt yang namanya Shania junianatha, umurnya satu taun dibawah gue, 14 tahun. Fix, saat itu gue suka Melody sama Shania, di Facebook gue join sama bermacam-macam grup fans JKT48. Nambah temen dari kalangan fans jugak. Hati gue gak bisa lepas sama yang namanya Shania, saat itu jomblo menjadi hal yang mengasikkan.
‘Pret itu siapa?’ Tanya Alvin ke gue
‘ oh dia namnya Shania, JKT48, cantik ya bree?
‘lumayan dah’ bales Alvin
Awal puasa, mungkin waktu itu waktu yang manis, bisa mengenal JKT48 lebih dekat dengan Alvin, pas itu juga gue kenal sama mas Fahmi, fans JKT48 dari kebumen yang sekarang kuliah di UNDIP Semarang. Malam awal puasa mas Fahmi ngajak ketemuan sama gue. Gue jugak masih asing sama dia, gue takut diculik lalu dijual ke Semarang, alhasil gue ngajak Alvin, yang dulu masih cengo tentang JKT48.
‘Udah lah yuk ikut gue aja, sekalian main jugak’
‘Gratisin makan ya? Kalo ada makanan gue mau’
‘Ya gampang lah nanti’
Nih orang pikirannya makanan mulu, pengin gue tunyuk pertunya. Alhasil gue ke rumah Alvin, sekitar jam setengah 7an. Gue janjian sama mas Fahmi abis salat tarawih, yaudah gue sama Alvin ke Masjid di Alun-alun bumen. Abis terawih gue ketemu sama mas Fahmi, wih dia nunjukkin tiket Theater JKT48, gue dulu sangat sumringh liat gituan, rasanya pengin terbang lalu nonton. Jam 9 lalu gue pulang, nganter si Alvin dulu.
Kembali ke topic kelas kampret ini, kelas ini emang super duper aktif, apalagi pas pelajaran Bahasa Indonesia, sangat berapi – api. Semua gak ada yang diem termasuk gue ini. Pas itu yang dibahas Idiom (ungkapan), nyeleneh banget temen-temen gue.
‘TANTE GIRANG!!!!’ Iphi teriak
‘Siapa yang bilang tadi?’ Tanya bu guru
Gue ngakak sampe jigong kemana-mana, emang abnormal tuh bocah. Bu Guru nyuruh untuk mbuat satu kalimat yang isinya idiom semua.
‘Ya hamid bacakan kalimatmu’ Kata bu Guru
‘oke teman-teman, pada pagi buat itu saya melihat janda kembang sedang senam pagi’
Kelas ngakak lagi, gue anggep kalimat itu cukup keren, bagiku janda yang mantep kalo mau senam pagi. Semenjak itu kata guru bahasa Indonesia dia nyebut kelas ini dengan kelas girang. Gak tau juga gue kenapa penghuninya gini semua, salam kentut super!


No comments:

Post a Comment

Organel Sel Hewan | Pengertian dan Fungsi masing-masing

Organel Sel Hewan dan Fungsinya 1. Membran Sel Membran sel adalah bagian paling luar yang membungkus sel yang tersusun atas lemak (li...